Jual Kopi Arabika Temanggung



Harga : Rp.35,000
Alamat : JL.BALAI DESA NO 28 JATI RASA,JATIASIH BEKASI
wa : 085669256889

JUAL KOPI.Kopi Lawoek membuka toko sederhana di jantung pasar Kliwon Kidul di Kabupaten Temanggung. Karena kopi benar-benar masalah selera. Tempat dan suasananya hanyalah bonus.

Penuh sesak dalam kepadatan pasar. Berbagi stan dengan keranjang tempe, lilin, dan sayuran, Lawoek Coffee tidak kehilangan karakter kafe kontemporernya.

Meskipun tidak ada poster atau poster kopi, deretan toples diisi dengan kacang panggang yang siap dibumikan sudah cukup untuk melunakkan sudut toko. Penempatan peralatan dan disposisi barang dihitung untuk menghemat ruang.

Tata letak cangkir disembunyikan di rak kayu tertutup. Bubuk kopi siap jual dikemas dalam kantong. Di tengah meja adalah penggiling kacang kecil yang berfungsi ganda serta hiasan.

Meski Serbaminimalis, penyajian Kopi Lawoek tetap sejalan dengan standar kopi pada umumnya. Begitu air mendidih dituangkan ke dalam teko gooseneck, aroma kopi yang disiapkan oleh Temanggung robusta harum.

Setyo Wawuh telah mulai membuka Lawoek Coffee Shop di pasar Kliwon Kidul sejak 2014. Atas permintaan pelanggan, toko yang awalnya hanya menjual kopi bubuk dan biji kopi panggang mulai menyajikan kopi yang diseduh. .

"Awalnya cibiran karena harga kopi lebih mahal dari tempat lain, dan lambat laun masyarakat mulai mengenal dan menerima harga kopi murni, jauh di atas rata-rata "kata Setyo.

Di Lawoek Coffee Shop, harga bubuk kopi berkisar dari Rp 15.000 per 100 gram untuk Robusta hingga Rp 100.000 untuk jenis Kopi Luwak.

Meskipun tembakau belum semi-transparan, kopi Temanggung sudah mulai diminati pasar. Rentang Sindoro dan Sumbing cocok untuk kopi Robusta dan Arabica. Coffee Temanggung Robusta bahkan memenangkan Kontes Kopi Indonesia 2017 di Jakarta. Kopi robusta di Gesing, kabupaten Kandangan, mengungguli kopi serupa dari Sumba Barat dan Tenggamus Lampung.

Produk kopi Temanggung lainnya di 14 teratas termasuk Kopi Gunung Payung, Kabupaten Candiroto. Selama 10 tahun, kualitas dan harga jual kopi Temanggung terus membaik.

Gesing's Robusta, yang biasanya ditanam sebagai penghalang ladang tembakau, memiliki aroma daun kretek yang istimewa. Aroma ini tidak ditemukan pada kopi Gayo, Toraja, Flores Bajawa dan Kintamani.

Kopi Lawoek tidak menyediakan Robusta Gesing. Sebagai gantinya, ada Posong Gunung Sindoro Arabica yang ditanam pada ketinggian 1600 hingga 1800 m.

"Untuk persiapan kopi, dijual minimal 15 hingga 25 cangkir sehari. Bubuk kopi dan kacang panggang dijual rata-rata 3 kilogram dari berbagai jenis robusta dan arabika. Tetapi pada akhir pekan dan hari libur, satu hari bisa menjual setidaknya 5 hingga 7 kilogram. "

Kemarin, selama liburan di Lebaran, penjualan Kopi Lawoek naik dua kali lipat. Wisatawan dari Yogyakarta, Semarang, Kendal, Purwokerto dan daerah lain meluangkan waktu untuk datang ke Temanggung untuk membeli kopi sebagai oleh-oleh.

Setyo mengaku punya alasan khusus untuk memilih lokasi toko di tengah pasar tradisional. "Pasar tradisional adalah pusat pertemuan semua lapisan masyarakat, sehingga kopi Temanggung dapat dialami oleh kalangan bawah, menengah, dan atas."

Di kursi jati Belanda, saya minum secangkir kopi robusta peabery. Dengan pembeli yang berisik, pasar yang berisik menggantikan musik manis khas kopi beraroma. Di Temanggung, saya jatuh cinta dengan kopi.

Baca Juga :
JUAL KOPI ROBUSTA

Reviews:

Posting Komentar

jual kopi | jual korabika toraja | jual kopi arabika gayo | jual kopi manis | manfaat kopi arabika © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.