JUAL KOPI ARABIKA ASAM

Harga : Rp.35,000
Alamat : JL.BALAI DESA NO 28 JATI RASA,JATIASIH BEKASI
wa : 085669256889


JUAL KOPI-Magelang - Kopi Indonesia memiliki rasa yang sangat berbeda. Seperti kopi desa Ngrancah, rasa asam yang dikaitkan dengan aroma yang sah dan harum adalah unik.

Di antara daerah penghasil kopi di Kabupaten Magelang, desa Ngrancah di kabupaten Grabag adalah salah satu yang paling terkenal. Biji kopi yang dipanen di desa Ngrancah dikenal karena rasanya yang unik.

Dikatakan bahwa biji kopi yang menjadi cikal bakal tanaman kopi di desa Ngrancah dibawa oleh Belanda pada masa penjajahan. Kualitasnya juga berbeda dibandingkan dengan biji kopi nusantara.
Kopi desa Ngrancah memiliki karakteristik karakter asam yang melegenda, itulah sebabnya


"Secara historis, di masa lalu, desa Ngrancah dihuni oleh Belanda selama penjajahan Indonesia, dan mereka yang biasa minum kopi membawa biji kopi dan menanamnya di sini. ", jelas Hari Susanto, presiden desa Sejahtera KUB Mandiri, Minggu di Ngrancah, di desa Ngrancah 30/09/2018).

Budidaya kopi akhirnya telah dicapai sejauh ini, area perkebunan kopi mencapai 100 hektar. Karena biji asli seharusnya berbeda, kopi olahan dari desa Ngrancah juga unik.
Kopi desa Ngrancah memiliki karakteristik karakter asam yang melegenda, itulah sebabnya Foto: doc. detikFood
"Biji kopi Ngrancah yang diolah memiliki karakter yang unik, rasanya manis dan asam, asli dan murni, tanpa gula," kata Hari.

Dia mengatakan bahwa karakter kopi ini diperoleh secara alami, baik dari tanaman muda maupun karena perkebunannya terletak di ketinggian. Secara geografis, perkebunan kopi di desa Ngrancah ada di tengah. Di ketinggian 700-1200 meter di atas permukaan laut (mdpl).

"Karena ditanam di negara dengan tinggi beruang, perasaan masam yang terlihat identik dengan kopi Robusta," jelas Hari.

Adapun munculnya rasa manis, menurutnya, karena tanaman sela ditanam di dekat pohon aren. Sebagian besar perkebunan kopi di desa Ngrancah ditanam menggunakan metode tumpangsari.

Selain menanam kopi, warga juga menanam pohon aren.

"Karena banyak tanaman garam adalah pohon palem, kopi menyerap rasanya yang manis," kata Hari.

Karena karakter ini, kopi Desa Ngrancah terutama Robusta. Namun, ada juga kopi arabika dan kopi hijau.
Kopi desa Ngrancah memiliki karakteristik karakter asam yang melegenda, itulah sebabnya Foto: doc. detikFood
Sementara itu, kopi diubah menjadi bentuk anggur, cuci penuh, semi-cuci, dan alami.

"Ada tiga jenis kopi yang kami jual, yaitu kacang panggang, kacang hijau dan bubuk," jelas Hari.

Ngrancah Village Coffee, lanjutnya, saat ini memasarkan hampir seluruh Indonesia. Termasuk beberapa negara lain, termasuk Cina dan Dubai.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi sesuai dengan kualitas kopi dan pengolahannya. Dari 150.000 rupee menjadi 350.000 rupee per kilogram.


Zaenal Arifin, Bupati Magelang, mengatakan pemerintah sedang menyiapkan kopi Arabika karena banyak peluang yang tersedia.
Kopi desa Ngrancah memiliki karakteristik karakter asam yang melegenda, itulah sebabnya Foto: doc. detikFood

"Namun demikian, kami juga mendorong produksi kopi Robusta. Kami telah mengembangkan spesifikasi regional di Kabupaten Magelang untuk produksi kedua kopi tersebut," kata Zaenal.

Dia menyebutkan bahwa perkebunan kopi di Kabupaten Magelang berjumlah 2.200 hektar dan tersebar di 21 kabupaten. Pemerintah berusaha menjalin kerja sama dengan sektor swasta untuk meningkatkan peluang dan kesejahteraan produsen kopi.

"Untuk alasan ini, untuk menjaga cita rasa khas kopi Kabupaten Magelang, kami berharap petani kopi akan memenuhi komitmen kualitas kopi mereka - jangan mencampur sehingga kualitasnya tetap terjaga," kata Zaenal.

Baca Juga :
JUAL KOPI ARABIKA TEMANGGUNG

Reviews:

Posting Komentar

jual kopi | jual korabika toraja | jual kopi arabika gayo | jual kopi manis | manfaat kopi arabika © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.